Friday, September 23, 2011

Xperia Play, Memberikan Dunia Game dalam Genggaman

Sony Ericsson Xperia Play Sudah Siap Dimainkan Bulan Maret iniXperia Play adalah smartphone terbaru keluarga Sony Ericsson Experia yang telah berjalan pada sistem operasional Android 2.3 Gingerbread. Smartphone ini bukan hanya mengantarkan fungsi-fungsi ponsel pada umumnya untuk telepon atau pun sms biasa. Tetapi, karena Xperia Play memang dikhususkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang diinginkan oleh setiap gamer, maka dari itulah Sony Ericsson menghadirkan rangkaian tombol bermain PlayStation yang mempermudah para gamer memainkan game andalan mereka.

Pada sisi depan, terdapat 4 tombol utama yang berfungsi sebagai akses tombol kembali (back), menu, home, dan search. Perangkat ini juga mendukung penggunakan memori eksternal microSD. Untuk ketahanan daya, perangkat ini menggunakan baterai 1500mAh.


Untuk kenyamanan dalam bermain, tersedia kontrol sliding pada sebelah kiri, yang merubah posisi menjadi mode landscape pada layar. Bentuk tombol tetap menyamakan posisi dengan kontrol pada Playstation dengan posisi kursor yang serupa, bahkan penggunaan tombol Left-Right yang dapat diakses dengan jari telunjuk Anda pada sisi belakang (saat menutup di sisi kanan).

Xperia PLAY hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih, bahkan dalam paketnya terdapat game yang sudah dapat langsung dimainkan oleh penggunanya. Xperia PLAY di luar negeri telah hadir sejak Maret lalu, dan survey menjelaskan bahwa 75% penggunanya merasa puas, 48% mengatakan melebihi dari harapan yang dibayangkan oleh penggunanya, serta 70% mengatakan akan membeli generasi selanjutnya dari Sony Ericsson Xperia.

Xperia PLAY menggunakan prosesor Qualcomm MSM 8655 1 GHz Snapdragon yang memiliki memori internal sebesar 400 MB, dan memiliki slot microSD untuk penyimpanan data hingga 32GB. Memory card sebesar 8GB microSD termasuk di dalam paket ini. Gameloft sebagai pengembang game mobil internasional asal Perancis juga mendukung penuh Xperia PLAY dengan menghadirkan berbagai game terkemuka. Terdapat 15 judul game yang telah diluncurkan untuk mendukung Xperia PLAY, bahkan diakhir tahun 2011 akan menghadirkan 7 game lainnya.

Sony Ericsson Xperia PLAY yang memiliki kamera sebesar 5 megapixel dan layar sentuh 4 inci akan diluncurkan di pasaran dengan harga Rp 3.999.000,-. Untuk pemegang kartu kredit BCA akan mendapatkan potongan khusus sebesar 1 juta rupiah dan memanfaatkan cicilan BCA 0% selama 12 bulan.

No comments:

Dalmatian Print Pointer